Selasa, 20 Januari 2009

SMS Tidak Nyasar

Pagi tadi saya setelah bangun, saya teringat handphone yang mati karena kehabisan baterai. Saya pun men-charge-nya. Sembari dinyalakan, ternyata ada gambar amplop kuning mini di atas layar handphone saya. Bagi yang tidak tahu, saya kasih tahu kalau itu adalah tanda ada SMS masuk ke nomor saya. Saya buka itu SMS yang isinya :

BANGUNLAH AMBIL AIR WUDLU SHALATLAH MOHON DOA BACA Al Quran

Dua buah SMS yang isinya sama persis itu dikirim ke saya pukul 02.41. Tapi nomornya tidak tersimpan di hp saya. Oleh karenanya bikin saya membalasnya. Berikut dialog seterusnya:

Saya : Maaf, ini no. syp? Trima kasih sdh mngingtkan.
SMS : ayahandanya amalia sholihah mhsws elekr sms 1 smg jd srjn baik dunia akhrt

Saya belum ‘ngeh’ siapa dia. Saya kira itu ayah saya. ‘Kan ada kata ayahanda. Saya berpikir, ‘Wah…tumben si papa bahasanya sopan amat.’

Saya : Papa? Gile, no. baru, Pa? Banyak banget sih hape-ny? Aq simpen ya nomernya.
SMS : Itulah no ku smpnlh titip anaku ikat erat dgmu mahami amali ilmu dunia akirat dia tgal di astri ganesa

Saya tiba-tiba tambah bingung. Ini papa saya atau papa siapa? Tulisannya aneh2.

Jangan-jangan dia om-om penggoda…

Saya : Astri ganesa? Asrama putri? Siapa?
SMS : amalia sholihati mhsi itb elekr smst 1 tinggal diasrama putri itb
Saya : Lha…itu stei 2008 atw udh msk jurusn elektro slm 1 smstr?
SMS : saat ini baru ikut kuliah bsma abis itu baru pnjsn ananda sdri satu anktn jrsan dg amalia kan sukron

Saya mulai ‘ngeh’ nih. Berarti dia bukan papa saya. Dia papa orang lain namanya amalia. Saya langsung kepikiran nama panggilan anaknya itu ‘Lia’. Tapi saya yakin ga kenal sama anak namanya Lia di STEI. Paling Nadine, Dea, Adam, Niki, Fathin, Riska, Yulyan, Maul, Ade, Aldi, Dep, ya sutralah banyak juga.

Saya : Tp sy g’knal sm anak Bapak. Y udah nanti sy kenalan, Pak.
SMS : no ananda kdpt swaktu ananda pesan religi pd hp anakku afwaN

Nah lho…sapa ya? Saya jadinya melihat phonebook. Begitu saya dapati nama seseorang “Amal STEI”.

Saya : Oalah…si Amal, Pak? Saya kira nama anak bapak Lia. Yo wes. Inget-lah.
SMS : sukron insya alloh jadi dua hamba yg penuh bimbingan ridho alloh amin
Saya : Amin

Moral : Kalau ada SMS yang menurut Anda-anda nyasar, jangan ga dibales, kar’na sapa tau Anda-anda malah dapat doa.

Tidak ada komentar: