Jumat, 02 Januari 2009

Saat Ke'Tanggung'an Melanda

Saat Ke'Tanggung'an Melanda

Siang ini merupakan siang yang lebih cerah bagi seorang gadis. Sekembalinya ke Bandung, dengan sigapnya ia melangkahkan kaki menuju kampus barunya (terhitung sejak bulan Juli 2008, barukah?) untuk melihat hasil Nilai Akhir Kimia. Hal tersebut merupakan was-was yang harus segera dihilangkannya, meskipun selama menjalani liburan, ia tidak pernah sekalipun memikirkan hal-hal yang berbau 'pelajaran', kecuali menyeleaikan esai untuk Tugas Akhir B.Inggris.
Beberapa langkah menuju Departemen Kimia, nampak beberapa anak manusia yang berlalu-lalang di kawasan sana. Tak salah lagi, mereka adalah teman-teman sekelas sang gadis Swsn, yang sedang mengamati nilai. Akan tetapi, lebih banyak lagi sebenarnya, mahasiswa TPB (Tahap Pembelajaran Bersama or Tahap Pusing Bersama?) yang mondar-mandir di sana. Sang gadis meruak di antara kerumunan teman-temannya.

AB

Itulah Nilai Akhir Kimia baginya. Hal yang paling ditakutkannya ternyata benar telah terjadi. Inilah yag selama ini paling meresahkannya. Nilai di antara A dan B, yakni AB alias Nilai Tanggung.
Untuk informasi, siapapun yang mendapat nilai selain A, diperbolehkan untuk mengikuti UAS. Namun, nilai AB sesungguhnya akan lebih me'miris'kan orang yang mendapatkannya. Hal inilah yang dirasakan oleh sang gadis.
Sang gadis telah berusaha untuk mendapatkan nilai maksimal, yaitu A. Namun, ternyata hasil yang ia dapat justru lebih menakutkan. AB. Mengapa? Karena dengan adanya nilai ini justru menimbulkan sifat MALAS untuk meraih nilai yang lebih tinggi. Nilai B masih akan mendorong niat seseorang untuk memperbaikinya, mengubahnya menjadi A. Lain halnya dengan nilai AB. Yang ada justru perasaan gundah gulana, apakah akan mengikuti UAS atau tidak. Sungguh malas.
Usai menyaksikan dengan mata kepala sendiri nilai tanggungnya, sang gadis melangkahkan kaki untuk pulang ke kos. Namun, ia teringat untuk mengirimkan desain cover Tugas Akhir B.Inggris kepada teman-teman sekelasnya. Kewajiban tak baik ditunda-tunda, akhirnya ia memutuskan untuk singgah ke warnet. Mengirimkan desain cover kepada teman-temannya sekaligus menceritakan kebingungannya untuk mengurangi perasaan bimbang yang sedang melandanya dalam tulisan ini.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Sayang sekali can
walopun gw BC, gw gak termotivasi tuh buat UAS
haha

fragaria mengatakan...

hhe...
gue tau rasanya dpt nilai nanggung kayka gitu kok (halah... iya apa?). ujung2nya ya nyesel, nyesel, dan nyesel yg dalem bgt. krn blm berusaha dgn maksimal bgt.

jadi kalo kita ga mau nyesel, ya emg harus bener niat dan usaha, yah :)
(gampang ngomongnya tapi susah menjalankannya)

good girl gone bad mengatakan...

ikutin kata hati lo aja,chan..
klo emang nggak pengen karna males, ya ga usah ikut..
tapi mau gak mau lo harus puas dengan nilai AB

tapi klo rasa nggak puas lo itu bisa mengalahka rasa malas
itu lebih baik
tapi berarti lo harus bisa menerima hasil akhirnya apa pun itu
klo jadi A ya syukur alhamdulillah
klo ttp AB jg ttp alhamdulillah
klo jadi B, ya alhamdulillah jg
tapi mdh2 an jadi cambuk untuk berjuang lebih lagi kelak

ok2?
mudah2an bisa membantu walopun telat
hehe