Sabtu, 20 Juni 2009

AADP ( Ada Apa Dengan Penjurusan?)

Baru saja saya berkomunikasi dengan teman se-jurusan via Yahoo Messenger. Kami sedang merekap siapa-siapa saja yang masuk jurusan yang sama (dengan kami, tentunya). Lalu sampailah teman saya itu mengabarkan kalau beberapa teman sekelas kami yang memilih TL sebagai pilihan pertama malah TERLEMPAR ke jurusan KL.

Aneh bin Ajaib

Mengapa? Karena sesuai dengan omongan Dekan, kuota TL diyakini sebanyak 100 orang. Sedangkan terakhir kali pengisian kuesioner penjurusan, jumlah peminat TL sebanyak 92 orang. Jelas-jelas jumlah peminat lebih sedikit daripada kuota 'kan? Iya 'kan mas/jeng?

Lantas, apa yang membuat beberapa teman sekelas saya terlempar ke KL? Bukannya 92 pemilih itu sudah pasti masuk? Dari awal 'kan sudah ditetapkan penjurusan berdasarkan pilihan pertama.

Pilihan pertama teman2 saya itu TL, lho. Kok tiba2 terlempar ke KL? Dan itu yang saya tahu di kelas saya sudah 3 orang, lho! Bayangkan! Itu yang baru saya tahu. Baru tahu 'aja 'udah 3 orang, apalagi yang di kelas lain. Mungkin lebih banyak. Dan yang lebih parah, di antara 3 teman saya itu, beberapa selalu mengisi kuesioner dengan TL sebagai pilihan pertamanya dan ada yang IP-nya di atas 3. WTF...?

Terus gimana nasib teman2 saya itu, mas/jeng? Bukannya dengan 92 berbanding 100 itu sudah menyiratkan bahwa TIDAK ADA PERSAINGAN IP untuk masuk TL? Bukan bermaksud sombong, tapi secara logika ya memang mestinya semua (92 orang) itu bisa masuk kan?


2 komentar:

Anonim mengatakan...

masa sih?

swsn mengatakan...

Lhah beneran, ktnya lgi diperjuangkan hak temen saya, tpi sprtinya prodi bilang keputusannya tidak dapat diganggu gugat.
Aduh...mdh2n salah ngetik kali tuh si prodinya.
Eh btw, anonim siapa ya?