Jumat, 19 Juni 2009

Entahlah...

Tak lebih dari dua jam yang lalu, aku mendapat kabar bahwa penjurusan untuk TPB ITB 08 telah dilakukan. Cek. Dan aku (akhirnya) punya identitas di kampus Ganesha.

Sausan Atika Maesara TL 08

Tapi tak berapa lama, entah setan apa yang mampir, entah petir apa yang menyambar, entah orang gila mana yang mencolek, karena aku tiba-tiba merasa RAGU. Perasaan ragu yang sangat kuat.

Entah.

Apakah karena aku tidak meminta pendapat-Mu, mengacuhkan istikharah, melewatkan waktu-waktu yang semestinya bisa dimanfaatkan untuk meraih petunjuk-Mu dalam sejuknya memanjatkan doa.

Entah.

Aku RAGU, dan kuyakin itu murni kesalahanku karena tidak mengijinkan-Mu menjadi penuntun langkahku. Padahal sesungguhnya kusadari kalau aku ini manusia buta. Buta akan perasaanku sendiri.

Entah.

Sekarang hanya patut bersyukur dan menjalaninya dengan ikhlas. Bisakah? Husnudzan. Mungkin perasaan ragu ini hanya ujian sebelum benar-benar aku menjalaninya. Mungkin perasaan ragu ini hanya peringatan setelah begitu besarnya keyakinanku DAHULU, yang membulat akan pilihan ini.

Tapi 'kan tidak mungkin 'ku merenung terus.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

di mana lu berdiri skg, itu udah ditetapin jauh sebelum lu tau itu bakal terjadi. Tempat lu berdiri skg, itu adalah tempat istimewa yang udah dengan sengaja disiapin buat lu. Disiapin agar lu bisa berkarya, bisa berprestasi, dan bisa berhasil di sana. Tuhan tidak bermain dadu, setiap kejadian pasti ada maksudnya. Jalani dengan kebanggaan dan keyakinan.

semangat ^^

swsn mengatakan...

Sip dam.
Meskipun aneh,
dri awal tahun kls 3 sma gw YAKIN se-yakin2nya HARUS msuk sini.Msih yakin bahkan sampai bbrp menit stlh penjurusan.
Ah...sugesti yg tiba2 dtg aja kali nih..