Jumat, 01 Mei 2009

BEM se-Jabodetabek menanggapi Hardiknas

BEM Se-Jabodetabek "Longmarch" Tuntut Perbaikan Pendidikan

ilustrasi unjuk rasa

Sabtu, 2 Mei 2009 | 09:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada Sabtu (2/5) ini, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Jabodetabek dijadwalkan menggelar aksi demo dan longmarch menuntut pemerintah dan semua pihak melakukan perbaikan dan pembenahan di bidang pendidikan.

Ratusan mahasiwa dari berbagai universitas di wilayah Jabodetabek, seperti UNJ, IPB Bogor, Politeknik Negeri Jakarta, Yarsi, STEI Rawamangun, BSI, SIAMI Cempaka Putih, dan Unisma Bekasi, akan melakukan longmarch dari Tugu Proklamsi menuju Bundaran Hotel Indonesia.

"Kami targetkan 500 mahasiwa dari berbagai universitas akan turun dalam aksi ini. Kami akan mulai bergerak dari Tugu Proklamasi ke Bundaran HI sekitar pukul 11.00 WIB," ujar Ali, mahasiswa dari UNJ salah seorang koordinator aksi kepada Kompas.com.

Ali menerangkan, dalam aksi nanti, BEM akan mengajukan sejumlah tuntutan dan mendesak agenda perbaikan pendidikan nasional dalam koalisi 2009-2014. Menurut Ali, momentum pilpres pada bulan mendatang harus lebih peduli dengan persoalan pendidikan dan tidak hanya memikirkan soal bagi-bagi kekuasaan.

Aksi rancananya akan dibuka di Tugu Proklamasi dilanjutkan dengan longmarch, dan sejumlah kegiatan seperti orasi dan aksi teaterikal yang isinya menuntut perbaikan di sektor pendidikan.

"Isunya perbaikan ini menyangkut berbagai masalah pendikan yang belum tuntas mulai dari soal Badan Hukum Pendidikan, Ujian Nasional, 20 persen anggaran pendidikan, pemeraan pendidikan hingga kesejehateraan guru," ungkap Ali.

Saya menanggapi :Oke. Asal jangan bikin kerusuhan sama bikin jalanan macet, ya, Mas...

2 komentar:

avina_nadhila mengatakan...

anak UI juga ngadain aksi simpatik ngebagiin flyer di jalanan..tp ge ragu ada efeknya ke masyarakat

swsn mengatakan...

@vina
hhe...stidakny mhsiswa ui sendiri mncoba u/ mengingatkan masyarakat klo "hardiknas" itu ada kan? (itb...?) Soalny masyarakat byk jg lho yg lupa/acuh.

asal flyer-ny g NGOTORIN jalan aja.